BAHAYA MENGGUNAKAN GADGET BERLEBIHAN

 BAHAYA MENGGUNAKAN GADGET BERLEBIHAN
 Image result for bermain smartphone
Hai bro,kali ini saya akan meposting artikel bahayqanya menggunakan gadget secara berlebihan.Gadget adalah perangkat elektronik yang memudahkan manusia dalam kehidupan,itu menurut definisi saya.Tentu kita sudah mengenal gadget dan sudah memilikinya.Akan tetapi kita belum tahu betapa bahayanya menggunakan gadget secarab berlebihan.Mari kita simak bahayanya berikut ini :

1.Stress
 Ya yang pertama sekali adalah Stress.Kita menggunakan gadget yang berlebihan akan menyebabkan terjadinya stress.ara mengatasinya adalah mengatur waktu untuk bermain gadget
,jangan terlalu sering menggunakan gadget.

2.Gangguan Mata
  Gangguan  mata yang sering terjadi adalah meta menjadi merah. Secara tidak sadar, jumlah kedipan mata permenitnya semakin menurun, dan kornea mata selalu berusaha fokus menatap layar yang sedang digunakan dan hal ini memaksa mata bekerja lebih keras dari biasanya. Hal ini bisa memicu keringnya bola mata dan menurunnya kemampuan kornea mata.
untuk menghindarinya jaga jarak pandang bola mata saat melihat gadget,jangan terlalu dekat.

3.Agresif Menjadi Meningkat
  Gadget bisa berpotensi meningkatkan agresifitas seseorang, apabila peningkatan tersebut berlebihan, akan berdampak kurang baik bagi perilaku penggunanya.Dampak yang ditimbulkan adalah semakin sering kita bermain gadget.
Untuk menghindarinya luangkan waktu untuk berinteraksi dengan teman atau orang lain.

4.Gangguan Tidur
   Gangguan tidur terjadi biasanya karena ada notifikasi dari gadget Anda yang membangunkan Anda dari waktu istirahat. Sebaiknya matikan semua gadget Anda saat Anda sedang tidur agar tidak mengganggu kualitas tidur Anda.

5.Waktu Belajar Kurang
  Ya, waktu belajar kita akan berkurang karena terlalu sering menggunakan gadget dan kita sudah kecanduan dengan gadget.Jika kita sudah kecanduan maka kita akan sulit untuk meluangkan waktu untuk belajar.

Nah itulah dampak dari penggunaan gadget secara berlebihan,cintailah kesehatan anda karena mencegah lebih baik daripada mengobati.Semoga bermanfaat bagi anda.Terima kasih.
Previous
Next Post »